Kelebihan dan Kekurangan Memasang Anti Copas di Blog

kelebihan dan kekurangan memasang anti copas di blog

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Anti Copas di Blog-Script Anti Copas adalah sebuah kode atau script yang dipasang pada sebuah blog untuk melindungi artikel agar tidak bisa di copy paste oleh pengunjung. Script anti copas ini bisa mematikan fungsi klik kanan, Ctrl+U dan select pada sebuah halaman blog.

Seharusnya pengunjung blog boleh saja untuk mengcopas artikel dan menyalinnya di microsoft word dengan tujuan sebagai bahan informasi dan belajar. Namun bila tujuan mengcopas artikel di gunakan untuk membuat sebuah jurnal, laporan penelitian, skripsi, copaser wajib untuk mencantumkan URL sumbernya.

Tetapi kebanyakan sekarang para tukang copas adalah seorang blogger. Mereka biasanya mengcopas sebuah artikel di blog lain kemudian mempostingnya di blog mereka. Oleh karena itu, untuk menghindari dan mencegah korban dari korban copy paste, sebaiknya blog kita di pasang anti copas.

Namun, memberikan blog anti copas menyebabkan blog mempunyai banyak kelebihan dan kekurangan sehingga akan berdampak pada blog tersebut.

Oleh karena itu saya disini akan memberikan beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan memasang anti copas di blog sehingga Anda sendiri yang memutuskan untuk memasang atau tidaknya anti copas tersebut. Baiklah, Kita mulai dari kelebihannya terlebih dahulu.

Kelebihan Memasang Anti Copas Di Blog

1). Artikel Tidak Bisa di Copas Pengunjung
Salah satu kelebihan memasang anti copas adalah artikel tidak akan bisa di copas pengunjung sehingga blog kita akan aman dari pencurian artikel. Dengan begitu blog kita akan bisa menjadi page one di halaman Google, dengan catatan blog kita berkualitas dan seo.

2). Blog Terhindar Dari Duplicate Content
Jika Anda memasang anti copas di blog, maka blog Anda akan bisa terhindar dari duplicate content. Ini dikarenakan artikel Anda tidak ada yang menyamai dari blog lain sehingga akan berdampak baik di mata Google.

3). Tidak Khawatir Artikel Di Curi Blogger Lain
Jika memasang anti copas di blog, maka ngeblog, kita akan tenang dan tidak perlu khawatir pada artikel yang bisa di curi, karena seratus persen blog yang sudah di beri anti copas akan aman dari pencurian artikel. Dengan begitu kita tidak akan mempunyai pesaing.

4). Menambah Banyak Pengunjung
Menurut saya ini bisa saja terjadi, karena dengan memasang anti copas di blog maka otomatis pengunjung akan datang kembali lagi ke blog kita untuk membaca artikel lagi, karena artikel tersebut tidak bisa di copas. Dengan begitu trafik blog akan meningkat, tetapi dengan catatan artikel tersebut berkualitas dan seo.

Tetapi ini masih pendapat saya pribadi, karena pengunjung mempunyai pemikiran sendiri sehingga bisa saja pengunjung kembali atau tidak akan pernah kembali lagi, karena informasi di pencarian Google masih banyak.

Kekurangan Memasang Anti Copas Di Blog

1). Informasi Menjadi Tidak Bermanfaat dan Pengunjung Tidak Akan Kembali Lagi
Jika kita memasang anti copas di blog kita, maka artikel kita bisa jadi tidak bermanfaat. Mengapa bisa begitu?. karena pengunjung berkunjung ke blog kita hanya untuk mencari informasi yang bermanfaat, kemudian mengcopynya di microsoft untuk di gunakan sebagai bahan informasi atau belajar.

Namun, jika kita memasang anti copas, maka seratus persen artikel tidak bisa di copas dan membuat pengunjung tidak mau berkunjung ke blog kita lagi dan akan mencari informasi di blog lain yang artikelnya bisa di copas.

2).  Trafik Blog Akan Turun
Jika blog kita di pasang anti copas, maka pengunjung tidak akan berlama-lama di blog kita, karena berfikiran, mengapa saya buka artikel ini, tulisannya saja tidak bisa di copas. Ini akan menyebabkan trafik blog akan turun, karena pengunjung tidak akan kembali lagi ke blog kita, karena artikelnya tidak bisa di copas.

Itulah kelebihan dan kekurangan memasang anti copas di blog, menurut saya adalah kita boleh saja memasang anti copas di blog untuk melindungi konten kita dari copaser, namun kita juga harus memikirkan pengunjung yang ingin mencopas artikel kita untuk di jadikan sebagai bahan informasi atau belajar.

Saran saya adalah jika Anda ingin memasang anti copas, pasanglah pada blog yang masih muda, karena blog yang masih muda bisa kalah bersaing dengan blog yang sudah lama, karena blog yang sudah lama sudah di kenal Google dengan begitu artikel akan cepat terindex.

Oleh karena itu pasanglah anti copas, jika blog Anda masih muda dan jika sudah berumur, anti copas bisa di hilangkan, seperti yang akan saya terapkan pada blog ini. Tetapi, semua terserah Anda, karena Anda sendirilah yang menentukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kelebihan dan Kekurangan Memasang Anti Copas di Blog"

  1. mending tidak pake autocopas sih gan, menurut ane nanti pengunjungnya jadi risih gitu

    ReplyDelete

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar