5 Manfaat Backlink Yang Wajib Diketahui Blogger




5 Manfaat Backlink Yang Wajib Diketahui Blogger-Backlink yang berkualitas merupakan bagian penting dari peraturan Google dan backlink juga terus menjadi prioritas penilaian utama, karena backlink bisa menjadi faktor yang mendorong blog atau website untuk menjadi bagian dari hasil pencarian Google. Sementara upaya yang dilakukan untuk membangun link hanya bertujuan untuk seo, backlink juga mempunyai manfaat untuk alasan lain.

Google terus saja meluncurkan updatetan terbaru dan menyegarkan data terbaru yang bertujuan untuk menghapus atau menghukum situs atau web apa saja yang berkualitas rendah yang menggunakan beberapa teknik untuk membangun link spam yang bertujuan untuk manipulasi hasil pencarian.

Ketika membangun sebuah link harus mengikuti peraturan-peraturan tertentu yang sudah di sediakan oleh Google agar blog Anda terhindar dari pinalti Google. Oleh karena itu usahakan untuk membuat backlink yang berkualitas agar terhindar dari pinalti dan bisa membuat blog mendapatkan peringkat tertinggi di Google. Selain dari itu backlink juga mempunyai manfaat antara lain:

1). Meningkatkan Posisi di Halaman SERP
Backlink merupakan suatu faktor yang cukup penting untuk memperebutkan posisi di SERP(search engine result page) Google. Semakin banyak backlink yang Anda punya, maka kesempatan untuk berada di halaman utama Google semakin tinggi.

Jadi usahakan Anda mempunyai banyak backlink berkualitas agar blog dapat berada di halaman utama Google, namun dengan catatan bahwa artikel Anda berkualitas dan seo. Dan itu bisa membuat blog Anda nangkring di halaman utama Google.

Baca Juga : 5 Teknik Memenangkan Serp di Google

2). Artikel Akan Terindex Lebih Cepat
Jika selesai membuat artikel dan artikel Anda mendapatkan backlink dari situs web lain, maka Google bot akan langsung mengindexnya lebih cepat sehingga Anda akan mengetahui posisi artikel Anda di SERP.

Bagi blog yang baru, backlink yang banyak akan membantu Google bot untuk merayapi blog An da secara efektif, bukan hanya itu artikel-artikel Anda akan terindex dengan sempurna. Jadi usahakan agar blog Anda mempunyai backlink sebanyak mungkin.

3). Meningkatkan Trafik
Mendapatkan backlink dari situs yang sudah teeknal atau yang sudah mempunyai banyak pengunjung akan membuat blog Anda ikut mendapatkan pengunjung yang banyak sehingga trafik blog Anda akan naik.

Itulah penyebab backlink dari situs yang terkenal mampu meningkatkan trafik yang tinggi. Namun perlu di ingat, utamakanlah pengunjung yang berasal dari Google, karena Google merupakan situs pencarian nomer 1 sehingga pengunjung harus berasal dari Google. Karena jika pengunjung kebanyakan dari backlink atau media sosial akan di terima untuk mendaftar Adsense dan juga tidak di sukai Google.

4). Promosi Blog
Dengan mempunyai backlink yang banyak, secara tidak langsung kita melalukan promosi ke berbagai situs lain sehingga blog kita akan bisa menjadi terkenal. Oleh karena itu usahakan memiliki backlink yang banyak da juga berkualitas sehingga blog kita akan menjadi terkenal dan banyak di kunjungi orang.

5). Meningkatkan Kualitas Blog
Jika situs Anda di sebut di blog atau website lain dan artikel Anda banyak yang direkomendasikan blogger lain, maka kualitas blog Anda akan meningkat.

Dengan begitu banyak pengunjung si tus lain yang berkunjung ke blog Anda, lalu pengunjung akan mungkin menggunakan jasa Anda, membeli produk Anda, atau bisa menjadi subcriber atau follower, atau mungkin bisa melakukan interaksi dengan Anda melalui komentar.

Itulah 5 manfaat backlink yang wajib di ketahui blogger, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "5 Manfaat Backlink Yang Wajib Diketahui Blogger"

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar