5 Cara Agar Trafik Blog Stabil Walaupun Jarang Update


cara agar trafik blog stabil

5 Cara Agar Trafik Blog Stabil Walaupun Jarang Update-Memposting artikel blog secara rutin dan selalu konsisten merupakan suatu kendala yang selalu di alami oleh blogger. Karena blogger pasti pernah mengalami malas untuk membuat artikel, ini di sebabkan oleh kebanyakan blogger yang tidak punya ide untuk menulis, tidak punya inspirasi atau tidak punya semangat untuk menulis di blog.

Jika ini terus di biarkan lama-kelamaan blog tersebut akan hilang di pencarian Google. Akan tetapi jika Anda masih bisa update artikel tapi jarang, mungkin pengunjung blog Anda akan sedikit, kecuali Anda tahu cara agar trafik blog stabil walaupun jarang update artikel.

Ini yang akan saya bahas di postingan kali ini, yaitu cara agar trafik blog stabil walalupun jarang update artikel yang wajib di ketahui blogger. Oke, langsung saja simak baik-baik beberapa cara berikut ini :

1). Buat Artikel Tentang Panduan Atau Tutorial
Ini merupakan salah satu cara agar blog Anda mendapatkan trafik yang stabil. Ini dikarenakan blog yang membahas tentang panduan atau tutorial lebih banyak di cari pengunjung, karena pengunjung selalu membutuhkan blog yang membahas tentang panduan atau tutorial setiap harinya.

Artikel panduan atau tutorial adalah artikel yang membahas mengenai suatu cara untuk melakukan suatu hal dengan mengikuti langkah-langkah yang telah di tentukan. Contoh artikel panduan atau tutorial yang paling sering di baca di blog ini adalah 19 Cara Membuat Artikel Berkualitas Untuk Pemula

2). Buat Artikel Tentang Definisi Atau Pengertian
Dengan membuat artikel tentang definisi, biasanya akan mendapatkan pengunjung yang cukup banyak. Ini dikarenakan pengunjung yang selalu ingin mengetahui tentang pengertian atau definisi sesuatu hal yang belum di mengerti.

Artikel definisi atau pengertian merupakan artikel yang membahas mengenai singkatan, istilah atau ungkapan suatu hal yang belum di mengerti oleh pengunjung. Contoh seperti, Pengertian Seo, istilah Seo, Arti Seo dan lain-lain.

3). Buat Artikel Tentang Daftar 
Artikel daftar adalah artikel yang membahas mengenai daftar isi mengenai suatu hal. Artikel ini biasanya menampilkan suatu hal yang berurutan pada setiap judulnya. Contohnya, seperti Game PC terbaik 2017, 10 Blogger Tersukses di Indonesia.

4). Perbarui Artikel Yang Sudah Ada
Banyak blogger yang mengira untuk mengupdate blog harus mempublikasikan artikel baru, padahal untuk mengupdate blog bisa dengan memperbarui atau memperbaiki artikel yang sudah ada.

Jadi pada saat tidak punya ide untuk menulis, kita bisa menggunakan waktu untuk memperbarui artikel yang sudah ada dengan begitu artikel akan lebih berkualitas. Contoh memperbarui artikel yang sudah adalah dengan memperbaiki salah tulis, membuat artikel lebih lengkap, atau menambah informasi di dalamnya.

Dengan memperbarui artikel yang sudah ada, blog kita akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya :

  • Membuat artikel menjadi lebih berkualitas
  • Mendapatkan rangking yang bagus dari Google
  • Trafik blog akan meningkat dari waktu ke waktu 
5). Tingkatkan Promosi Blog
Yang terakhir adalah promosi blog, promosi ini sangat penting untuk meningkatkan trafik blog. Namun, cara ini banyak di lupakan oleh bogger. Padahal cara ini bisa membuat blog menjadi terkenal dan mempunyai banyak pengunjung.

Banyak blogger yang berfikir bahwa ngeblog hanya fokus untuk membuat artikel dan mempostingnya secara teratur tanpa melakukan promosi dan berharap pengunjung akan datang sendiri.

Oleh karena itu usahakan setelah selesai membuat artikel, maka selanjutnya adalah mempromosikan artikel tersebut agar  banyak yang baca. Karena daripada menghabiskan waktu untuk menulis artikel lebih baik di gunakan untuk mempromosikan artikel yang sudah ada. Menurut saya cara ini lebih efektif.

Itulah 5 Cara agar trafik blog stabil walaupun jarang update, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Cara Agar Trafik Blog Stabil Walaupun Jarang Update"

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar