5 Cara Melakukan Teknik Seo On-Page

SEO

5 Cara Melakukan Teknik Seo On-Page-Saat selesai membuat artikel, kita ingin artikel tersebut berada di halaman utama Google. Bagi pemula ini sangat sulit di lakukan, namun jika menggunakan SEO yang benar, maka hal tersebut akan sangat mudah di lakukan. Disini saya akan menunjukkan 5 cara melakukan teknik SEO On page yang benar agar blog Anda bisa berada di halaman utama Google, Berikut caranya :

1.Memasang Meta Tags
Meta Tags mempunyai banyak jenis, salah satunya Meta Description. Meta description berfungsi untuk memuat sebuah informasi yang mendeskripsikan artikel atau halaman blog anda. Meta description muncul pada snippet deskripsi di hasil search engine google. Ada juga meta author, meta keyword dan lain-lain.

2. Pasang Keyword Pada Judul Blog
Judul merupakan suatu tempat yang tepat untuk memasang keyword. Judul pada sebuah blog menggambarkan keseluruhan dari isi blog Anda. Nanti pengunjung akan tertarik dengan judul artikel Anda, jadi pastikan Anda menempatkan keyword yang tepat. Oleh karena itu pastikan untuk memaksimalkan penggunaan keyword yang sudah ditargetkan pada judul blog.

3.Mempercepat Loading Blog
Jika Anda dapat mempercepat loading blog, pengunjung  akan senang untuk mengunjungi blog Anda. Pengunjung merasa senang karena mereka tidak perlu menunggu lama untuk  membaca artikel-artikel Anda, apalagi bagi yang internetnya lemot. Hindari penggunaan javascript yang berlebihan dan juga pemasangan gambar-gambar agar waktu loading blog anda menjadi lebih cepat.

4.Pemilihan Template
Ini juga sangat penting, karena jika memilih template yang tidak SEO friendly itu akan berdampak sangat buruk pada blog Anda. Oleh karena itu usahakan agar blog Anda memakai template yang SEO friendly. Saat ini ada banyak template blog yang gratisan dengan tampilan yang premium namun telah disisipi hack SEO sehingga menjadi SEO friendly.


5. Buat Artikel
Nah yang paling penting yaitu buat artikel, karena artikel ini sangat penting bagi blog untuk meningkatkan pengunjung, karena pengunjung juga datang ke blog kita hanya untuk mencari artikel. Jadi usahakan agar Anda membuat artikel yang unik dan banyak dicari oleh pembaca. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus dilakukan dari membuat artikel tersebut, yaitu :
  • Judul harus menggunakan <h1>
  • Sub judul harus menggunakan <h2>
  • isi artikel dengan pengulangan keyword 8-10%
  • Buat artikel minimal 450 kata
Itulah 5 cara melakukan Teknik SEO On-page, semoga Anda bisa memaksimalkan 5 teknik di atas agar bisa menjadi page one dan semoga Artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Cara Melakukan Teknik Seo On-Page"

  1. sangat membantu gan buat saya yg masih newbi.. makasih infonya..

    ReplyDelete

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar