11 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Adsense


tips ampuh agar blog di terima Adsense


11 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Adsense-Google Adsense merupakan program iklan yang paling banyak di gemari oleh pemilik blog atau website di seluruh dunia, Namun untuk menjalin kerja sama dengan Adsense tidaklah semudah yang kita bayangkan. Karena untuk menjadi publishernya harus memenuhi syarat-syarat tertentu dan kebijkan-kebijakan tertentu yang harus dipatuhi, sehingga banyak orang yang permintaan permohonannya tidak di terima saat mendaftar Adsense.

Disini saya akan memberikan 11 tips ampuh agar blog di terima Adsense, walaupun saya belum mempunyai iklan Adsense karena saya belum daftar untuk menjadi publisernya, tetapi saya sudah dapat menyimpulkan beberapa tips agar di terima Adsense berdasarkan informasi yang sudah saya dapat dan akan saya gunakan untuk mendaftar Adsense nantinya. Langsung saja akan saya tunjukkan tipsnya simak baik-baik.

1). Jangan Terlalu Cepat Mendaftar Adsense
Jangan terburu buru mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense karena dapat mempersulit Anda dalam kerjasama dengan Adsense.

Blog yang sudah  di tolak Adsense akan sulit di terima saat mendaftar lagi, jadi usahakan agar blog di terima saat pertama kali mendaftar. Jadi sebelum mendaftar Adsense pastikan semua persyaratannya terpenuhi dan usahakan juga blog Anda ramai Pengunjung terlebih dahulu.

Blog dengan umur 3 bulan lebih mungkin untuk di terima daripada blog yang masih baru, tapi untuk saran saya sebaiknya daftar setelah blog berumur 6 bulan.

2).Gunakan Topik Yang Di Cari Pengunjung dan Yang Anda Kuasai
Sebelum Anda membuat blog untuk di pasangkan iklan Adsense, tentukanlah topik blog yang sesuai keinginan Anda, buatlah topik yang ramai atau yang sering di cari orang tapi yang paling Anda kuasai, kalau anda penggemar sepak bola maka ada baiknya anda membuat topik sepak bola dan jangan membuat topik yang Anda tidak kuasai, jika Anda tidak menguasainya maka akan sangat berat dalam mengolahnya dan anda sendiri yang capek

Google juga menyukai blog yang hanya membahas satu topik dan tidak suka membahas lebih dari satu topik seperti blog gado-gado. Jadi usahakan blog mempunyai satu topik saja agar blog tersebut terlihat berkualitas di mata Google maupun pengunjung, namun jika Anda tidak bisa membuat blog dengan satu topik, maka jalan satu-satunya yaitu membuat blog gado-gado.

3). Buat Artikel Berkualitas Dan Hindari Membuat Artikel Copy Paste
Saat membuat artikel usahakan membuat sendiri dan jangan copy paste dari blog lain. Karena artikel yang copy paste dari blog lain akan membuat blog tersebut di sebut blog sampah dan akan sulit untuk muncul di halaman utama google dan akan lebih sulit lagi di terima Adsense.

Artikel yang berkualitas adalah artikel yang bermanfaat bagi orang lain, memiliki tata bahasa yang baik, penulisannya rapih, artikel yang panjang, artikel yang di cari orang dan artikel yang memiliki gambar atau video sebagai pelengkap.

4). Perbanyak Jumlah Artikel Dan Update Secara Teratur
Tidak hanya kualitas yang di sukai google, tapi kuantitas juga sangat penting bagi sebuah blog. Blog yang di update secara teratur akan lebih di sukai Google daripada blog yang jarang update.

Oleh karena itu updatelah artikel secara teratur, misal 3 kali sehari atau 2 kali sehari. Jika bisa mengupdate artikel sebanyak itu maka dalam 3 bulan akan memiliki (3artikelx30harix3bulan = 270) artikel.

Namun jika tidak sanggup, 1 hari sekali atau 2 hari sekali juga tidak apa-apa yang penting update secara teratur. Karena artikel tersebut akan di gunakan untuk modal mendaftar Adsense. Saya ingatkan sekali lagi, jangan terburu-buru untuk mendaftar Adsense tapi bangunlah dulu blog Anda sebaik mungkin agar lebih mudah di terima.

5). Buat Halaman Pendukung
Dengan adanya halaman pendukung dalam blog, akan mempermudah pengunjung dalam mengikuti peraturan-peraturan yang terdapat dalam blog. Contoh halaman pendukung seperti, about us, contact us, privacy policy, term of services dan disclaimer.

Pastikan blog Anda memiliki halaman pendukung, agar blog Anda dapat di pertanggungjawabkan, selain itu terdapat perlindungan terhadap pengunjung sehingga tidak ada yang di rugikan. Google Adsense juga memperhatikan hal-hal tersebut, karena mereka ingin bekerja sama dengan blog yang bertanggung jawab.

6). Optimasi Seo On Page
Salah satu kriteria blog yang baik menurut Google adalah blog yang memiliki seo on page yang bagus. Blog yang mempunyai seo on page yang bagus akan lebih mudah untuk masuk halaman utama Google. Jika hal tersebut demikian, ini akan membuat Adsense menyukai blog Anda dan saat Anda mendaftar akan lebih mudah di terima.

Salah satu contoh seo on page adalah membuat judul yang bagus, Memberikan meta description, URL yang seo, memberi nama gambar, memberi keterangan pada gambar, internal link, artikel yang berkualitas dan masih banyak lagi yang lainnya.

7). Share Artikel Ke Media Sosial
Agar blog menjadi terkenal sharelah artikel ke media sosial, seperti facebook, google+, twitter dan lain-lain. Selain itu manfaat mengshare artikel ke media sosial bisa membuat blog banyak pengunjung sehingga bisa lebih mudah di terima di Google Adsense, karena di anggap blog tersebut sudah memenuhi kelayakan dan dapat berpartisi menjadi publisher Adsense.

Namun jangan terlalu banyak mengshare artikel ke media sosial, karena Google tidak menyukai blog yang pengunjungnya sebagian besar berasal dari media sosial. Google lebih menyukai blog yang pengunjungnya organik, artinya pengunjung yang langsung berasal dari Google. Oleh karena itu gunakanlah media sosial sewajarnya saja dan jangan sampai berlebihan.

8). Buat Blog Yang Reponsive
Salah satu kriteria blog yang bagus menurut Google adalah blog yang dapat menyesuaikan resolusi layar pada sebuah smartphone, tablet atau perangkat lain. Jadi usahakan agar blog menjadi reponsive agar saat di buka di smartphone atau tablet dapat menyesuaikan sesuai dengan resolusi layar. Ini merupakan syarat yang di bilang cukup penting agar blog tersebut bisa di terima Adsense, karena sekarang perangkat mobile sudah banyak di gunakan daripada desktop.

9). Jangan Pasang Iklan Lain
Saat mendaftar Adsense pastikan tidak ada iklan yang di pasang di blog Anda, karena Adsense tidak mau di madu sehingga akan menolak blog apa saja yang terdapat iklan selain Adsense. Oleh karena itu usahakan agar tidak ada iklan dalam blog agar mempermudah untuk menjalin kerja sama dengan Adsense.

10). Percepat Loading Blog
Bukan hanya Google yang menyukai loading blog yang cepat, tetapi pengunjung juga menyukai blog yang cepat, karena pengunjung akan senang jika mencari informasi dengan cepat. Selain itu akan mempermudah kerja Google bot dalam merayapi blog Anda, sehingga Google bot akan senang dan akan kembali lagi dalam merayapi blog Anda.

Bukan hanya itu mempercepat blog juga sangat penting saat sudah di terima Adsense, karena biasanya kecepatan blog akan berkurang setelah ada iklan Adsense di blog tersebut dan akan memperlambat pengunjung dalam mencari informasi di blog Anda tersebut.  Jadi usahakan saat sebelum di terima ataupun sudah di terima kecepatan blog Anda jangan sampai di bawah 50, karena jika di bawah 50 maka blog Anda akan sangat lambat untuk di akses pengunjung ataupun Googlebot.

Untuk melakukan pengecekan silakan pergi ke Page Speed Insights. Cara menggunakannya hanya tinggal memasukkan URL blog Anda, kemudian jika terjadi peringatan atau kesalahan yang harus di perbaiki, maka perbaikilah sesuai dengan peringatan tersebut agar loading blog Anda lebih cepat.


11). Patuhi Persyaratan dan Kebijakan Adsense
Yang terakhir yaitu, patuhi persyaratan dan kebijakan Adsense, karena Adsense sudah mempunyai persyaratan-persyaratan dan kebijakan-kebijakan yang harus di patuhi agar blog bisa di terima menjadi publisher Adsense. Untuk mengetahui persyaratan dan kebijakannya silakan baca di sini :


Jadi usahakan agar Anda membaca dan memahami panduan yang telah di sediakan oleh Adsense agar blog Anda lebih mudah di terima.


Itulah 11 Tips ampuh agar blog di terima Adsense, semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mendaftar Adsense dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "11 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Adsense"

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar