5 Tips Agar Tidak Malas Saat Membuat Artikel Yang Panjang

tips agar tidak malas saat membuat artikel panjang

5 Tips Agar Tidak Malas Saat Membuat Artikel Yang Panjang-Membuat artikel yang panjang merupakan keinginan semua blogger apalagi artikel tersebut berkualitas. Akan tetapi saat membuat artikel, pasti semua blogger pernah mengalami rasa malas, tidak punya ide, tidak punya inspirasi atau tidak punya semangat untuk menulis artikel di blognya.

Itu semua pernah terjadi pada semua blogger, tidak peduli blogger lama atau pemula semua pernah mengalami rasa malas. Namun, biasanya hal ini banyak terjadi pada blogger pemula, karena pemula biasanya hanya fokus ingin mendapatkan uang dan tidak memikirkan kualitas konten.

Biasanya pemula sering mengalami malas ngeblog, disebabkan karena pemula beranggapan bahwa blog hanya buang-buang waktu, blog sulit untuk menghasilkan uang dan blog hanya membuat badan capek.

Itu semuanya biasa terjadi oleh blogger pemula, karena mereka hanya berfokus untuk menghasilkan uang dan tidak berfokus untuk menulis artikel yang berkualitas.

Biasanya artikel berkualitas adalah artikel yang panjang sedangkan bagi pemula itu merupakan hal yang sulit, karena rasa malas, tidak punya semangat ngebog dan tidak paham terhadap topik yang di bahas dan yang bisa di lakukan adalah copy paste dari blog lain.

Oleh karena itu saya disini akan memberikan beberapa tips agar tidak malas saat membuat artikel yang panjang. Oke, langsung saja simak baik-baik tips berikut ini :

1). Pahami Topik Yang Di Bahas
Saat membuat artikel Anda harus memahami apa yang di bahas dan apa yang di tulis, karena jika menulis dan tidak memahami dengan topik yang di bahas, maka saat menulis artikel akan sangat sulit.

Oleh karena itu saat menulis artikel usahakan agar memahami dahulu dengan topik yang di bahas, dengan begitu menulis artikel akan sangat mudah sehingga Anda akan bisa membuat artikel yang panjang.

Usahakan juga menulis dengan bahasa yang rapi dan enak di baca, karena jika sudah paham tentang topik yang di bahas, menulis dengan tata bahasa yang baik akan mudah dan hal tersebut akan membuat artikel tersebut berkualitas dan akan di sukai pengunjung maupun Google.

Baca Juga : 5 Kriteria Artikel Yang Di Sukai Google Dan Pembaca

2). Cari Referensi Atau Inspirasi
Saat Anda tidak punya ide untuk menulis, hal yang di lakukan adalah cari referensi atau inspirasi. Dengan mencari sebuah inspirasi, maka Anda akan menjadi semangat ngeblog dan membuat artikel akan sangat mudah. Dengan begitu Anda akan mendapatkan ide dan bisa menulis artikel yang panjang.

Oleh karena itu usahakan agar Anda selalu menulis, jika kehabisan ide bisa cari referensi atau inspirasi dari blog-blog lain. Akan tetapi jika Anda masih malas, Anda bisa membuat artikel dengan cara copy paste, tetapi kata-katanya harus di rubah, di tambahi atau di kurangi. Untuk lebih lengkapnya silakan baca di sini : Cara Membuat Artikel Lolos Copyscape.

3). Tulis Artikel Secara Berkala
Saat membuat artikel kita bisa membuatnya secara berkala, maksud dari berkala adalah menulis sedikit demi sedikit. Jika Anda malas untuk membuat artikel yang panjang, Anda bisa membuatnya secara berkala dengan begitu artikel Anda akan lebih berkualitas.

Jangan berfikir untuk membuat banyak artikel, jika artikel Anda masih banyak kekurangan, karena Google lebih senang dengan blog yang sedikit artikel tapi berkualitas daripada banyak artikel tapi tidak berkualitas.

Baca Juga : 5 Kriteria Artikel Yng di Sukai Google Dan Pembaca

4). Cari Motivasi
Jika Anda tidak punya motivasi untuk ngeblog segerahlah untuk mencarinya, karena motivasi ini berguna untuk mengatasi rasa malas kita. Oleh karena itu usahakan agar Anda punya motivasi dan pada saat rasa malas datang, maka motivasi juga akan datang untuk mengatasi rasa malas tersebut.

5). Refreshing
Yang terakhir yaitu, Refresing. Refresing ini berguna untuk mengatasi rasa capek kita pada saat selesai membuat artikel yang panjang.  Refresing ini bisa berupa bermain game, menonton film, musik dan lain-lain, ini akan bermanfaat untuk Anda yang merasa capek setelah membuat artikel yang panjang.

Itulah 5 tips agar tidak malas saat menulis artikel yang panjang, semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam masalah saat menulis artikel yang panjang dan juga semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Agar Tidak Malas Saat Membuat Artikel Yang Panjang"

Post a Comment

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar