Pengertian dan Perbedaan Black Hat dan White Hat SEO


black hat dan white hat seo

Pengertian dan Perbedaan Black Hat dan White Hat SEO-Melakukan optimasi seo(search engine optimization) merupakan hal yang wajib di lakukan oleh blogger untuk mengembangkan blognya agar bisa menjadi yang nomer satu dalam mesin pencarian Google.

Dalam melakukan teknik seo, Anda harus memahami mengenai teknik seo yang baik dan yang buruk, karena hal ini akan sangat berpengaruh pada blog Anda, karena jika Anda melakukan kesalahan dalam melakukan optimasi seo, maka akan berdampak buruk pada blog Anda.

Oleh karena itu saya disini akan memberikan sedikit penjelasan mengenai Pengertian dan Perbedaan Teknik Black hat Seo dan White hat Seo. dan bagaimana cara melakukan teknik seo yang benar untuk blog Anda dalam mengoptimalkannya.

Perbedaan Teknik Black Hat SEO dan White Hat SEO

Apa Itu Black Hat SEO?
Black hat SEO adalah optimasi SEO dengan cara teknik kasar yaitu dengan memaksa search engine Google agar melihat situs atau blog tertentu agar situs atau blog tersebut bisa mendapatkan peringkat pertama dari Google.

Mungkin teknik ini awalnya akan bekerja, namun algoritma Google sudah dapat mengetahui beberapa teknik yang dilakukan blogger untuk mendapatkan hasil yang cepat, biasanya teknik ini di sebut dengan teknik black hat SEO.

Teknik black hat seo berfungsi untuk mengelabui mesin pencari, misalnya, menempatkan keyword (kata kunci) secara berlebihan di dalam suatu artikel (keyword surfing), subpos: keyword transparan atau bisa di sebut keyword yang di sembunyikan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apa Itu White Hat SEO?
White hat seo adalah teknik Seo yang baik di mata search engine dan teknik ini di anggap teknik yang etis dalam melakukan Seo dan untuk menaikkan peringkat blog. Jika black hat Seo adalah teknik Seo yang buruk maka untuk teknik white Seo adalah teknik seo yang baik.

Namun dalam melakukan teknik white hat Seo ini di butuhkan proses untuk optimasi Seo dan dengan proses dedikasi dan proses yang agak lama itu akan membuat blog untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan maksimal.

Karena itulah kebanyakan seorang blogger melakukan teknik black hat Seo yang bertujuan untuk mendapatkan hasil yang singkat dan cepat.

Namun teknik black hat Seoini tidak bisa bertahan lama, karena setelahnya blog yang menggunakan teknik black hat seo ini akan hilang di mesin pencarian Google, karena Google menghukum blog siapa saja yang menggunakan teknik black hat seo ini dan lebih parahnya lagi blog tersebut bisa terkena Google sandbox, karena dengan menggunakan teknik black hat seo berarti tidak mematuhi aturan yang ada di Google webmaster.

Teknik White hat seo merupakan cara Seo dengan memberikan hasil yang terbaik dan sangat memuaskan untuk jangka panjang. Namun untuk melakukan optimasi ini tergantung bagaimana Anda melakukan optimasi white Seo, apakah sudah benar atau sudah maksimal atau belum.

Hal ini memang cukup adil bagi seorang blogger, karena Google akan memberikan penghargaan pada blog apa saja yang mempunyai kualitas dan manfaat untuk pembaca dan Google akan menempatkan blog tersebut di halaman utama mesin pencarian Google dan bisa saja menjadi yang paling teratas di hasil pencarian Google dengan syarat memenuhi aturan dan persyaratan algoritmanya.

Jika Anda ingin mengetahui dan ingin melakukan optimasi Seo yang baik dan benar sesuai dengan peraturan Google, silahkan Anda membaca "halaman pedoman webmaster" disana Anda akan mendapatkan informasi yang lebih mengenai cara membuat konten blog yang baik dan benar, mendesain blog dan bagaimana cara kerja link dan masih banyak lagi.

Itulah pengertian dan perbedaan black hat dan white hat seo, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi Anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Pengertian dan Perbedaan Black Hat dan White Hat SEO"

  1. wah makasih banyak gan, ane jadi tau nih perbedaan antara black hat dan white hat :D

    ReplyDelete
  2. thanks gan, jadi ngasah ilmu lagi tentang teknik seo white hat

    ReplyDelete

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar