5 Cara Membuat Permalink Berkualitas



5 Cara Membuat Permalink Berkualitas-Saat Anda membuat artikel pasti Anda akan di hadapkan dengan sebuah permalink pada artikel. Bagi blogger pemula mungkin asing dengan kata permalink tersebut. Permalink merupakan singkatan dari permanen link yaitu alamat atau url permanen sebuah artikel atau blog.

Seberapa Pentingkah Permalink Itu? 
Permalink merupakan identitas dari sebuah artikel yang di simpan pada URL. Identitas ini di gunakan untuk menampilkan artikel dari halaman blog yang mempunyai identitas tersebut. Ini adalah peran yang paling dasar dari permalink, jika kita berbicara mengenai bagaimana cara web menampilkan artikel.

Hal yang menjadikan permalink sangat penting adalah bahwa setiap mesin pencari seperti, Google, bing dan yahoo menampilkan konten dalam indexsnya tepat di bawah judul. Sehingga bisa di katakan permalink bisa menjadi acuan kedua setelah judul dalam hasil pencarian Google. Oleh karena itulah permalink tidak boleh berisikan kode atau angka yang tidak menggambarkan isi dari sebuah artikel.

Disini saya akan menunjukkan 5 cara membuat permalink berkualitas agar artikel bisa menjadi page one. Baiklah tidak perlu berlama-lama simak baik-baik cara berikut ini.

1). Permalink Yang Mudah Dibaca
Poin pertama yaitu membuat permalink berkualitas yaitu kata-katanya harus mudah dibaca oleh pengunjung atau pembaca. Jika URL yang Anda buat mudah dibaca, maka pengunjung atau pembaca akan mudah mengingat url blog atau url artikel Anda tersebut dengan mudah. Dengan begitu Anda akan bisa mempunyai banyak pengunjung.

Permalink yang mudah di baca juga bisa membuat artikel berada di halaman utama Google. Ini dikarenakan permalink tersebut terlihat berkualitas dan juga akan membuat artikel ikut berkualitas dengan begitu artikel akan bisa berada di halaman utama Google.

2). Jangan Gunakan Nomer Pada Permalink
Seperti yang sudah saya bahas di pembukaan tadi bahwa dalam membuat permalink Anda jangan memberikan isi berupa angka atau nomer, karena tidak menggambarkan isi dari sebuah artikel.

Jika Anda membuat permalink yang berisikan angka, justru sangat tidak disarankan dan dilarang. Karena hal ini akan membuat angka mengambil alih dari arti pembacaan.

Angka yang diberikan pada judul memang baik, tetapi jika di berikan ke permalink malah sangat tidak baik. Oleh karena itu usahakan agar Anda membuat permalink menggunakan kata-kata saja.

3). Gunakan Keyword Pada Permalink
Pada saat membuat permalink yang berkualitas, Anda harus menyelipkan keyword pada tempat yang benar. Pastikan Anda mengambil keyword yang pas dan berikanlah pada permalink tersebut. Contoh" 5 Cara Membuat Permalink Berkualitas", maka permalinknya" membuat-permalink-berkualitas.html". Ini berfungsi agar Artikel Anda bisa berada di Page one.

4). Jangan Menggunakan Kata Penghubung
Jika Anda ingin membuat permalink berkualitas, pastikan Anda jangan menggunakan kata penghubung, seperti di, ke, dan dan sejenisnya. Karena permalink bukanlah judul atau isi dari artikel yang harus di baca oleh pengunjung. Permalink hanya mewakili keyword pada artikel.

5). Usahakan Permalink Tidak Menggunakan kata Yang Panjang
Dalam membuat permalink, usahakan jangan terlalu panjang agar permalink tersebut semua bisa terlihat di mesin pencari termasuk keyword di dalam permalink. Jika permalink terlalu panjang, maka permalink bisa terpotong di hasil pencarian.

Biasanya penyebab panjangnya kata dalam permalink disebabkan oleh jumlah karakter tiap katanya dan juga ketidaktahuan berapa kata yang bagus untuk permalink. Menurut Mattcutts, kepala webspam Google, "Permalink yang berkualitas adalah kata-katanya yang terdiri dari 3-5 suku kata saja".

Itulah 5 cara membuat permalink berkualitas. Permalink bukanlah hal yang sepele, karena berpengaruh besar terhadap artikel untuk bisa berada di page one. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi Anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Membuat Permalink Berkualitas"

Post a Comment

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar