Misteri dan Rahasia Android


misteri dan rahasia android

Android menjadi sistem operasi telepon pintar yang paling banyak di gunakan. Namun, di balik ke populerannya ada misteri yang belum di ketahui banyak orang. Apa sajakah itu?. Berikut saya akan mengungkap "Misteri dan Rahasia Android".

Di artikel ini saya akan membahas misteri di balik nama Android, misteri logo Android dan rahasia Android yang tidak banyak di ketahui orang. Langsung saja berikut pembahasannya.

Misteri Nama Android
Apa kalian tahu darimana asal mula nama Android?, Mengapa dinamakan Android?. Jadi menurut segi bahasa Android itu berasal dari bahasa Yunani yaitu "andreides" gabungan dari dua kata yaitu " andr" berarti "laki-laki" dan akhiran "eides" yang berarti "menyerupai". Jadi bisa di katakan Android adalah "menyerupai laki-laki atau manusia".

Wikipedia mendefinisikan Android sebagai robot yang di buat menyerupai manusia baik secara tampilan maupun tingkah lakunya. Sementara sistem operasi Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak seperti handphone dan sebagainya.

Awalnya di kembangkan oleh Androis Inc dan kemudian pada tahun 2005 di beli oleh Google. Antarmuka pengguna Android umumnya berupa manipulasi langsung, menggunakan gerakan sentuh yang serupa dengan tindakan nyata, seperti menggeser, mencubit dan mengetuk untuk memanipulasi objek dilayar, serta papan ketik virtual untuk menulis teks.

Selain perangkat layar sentuh, Google juga telah mengembangkan Android TV untuk televisi, Android Auto untuk mobil, dan Android Wear untuk jam tangan. Masing-masingnya memiliki antarmuka pengguna yang berbeda. Varian Android juga di gunakan pada komputer jinjing, konsol permainan, kamera digital, dan peralatan elektronik lainnya.

Android adalah sistem operasi dengan sumber terbuka, dan Google merilis kodenya di bawah lisensi Apache. Kode dengan sumber terbuka dan lisensi perizinan pada Android memungkinkan perangkat lunak untuk di modifikasi secara bebas dan didistribusikan oleh para pembuat perangkat, operator nirkabel, dan pengembang aplikasi.

Selain itu, Android memiliki sejumlah besar komunitas pengembang aplikasi yang memperluas fungsionalitas perangkat, umumnya di tulis dalam versi kustomisasi bahasa pemrograman java. Pada bulan Oktober 2013, ada lebih dari satu juta aplikasi yang tersedia untuk Android, dan sekitar 50 miliar aplikasi yang telah di unduh di Google playstore (toko aplikasi utama Andaroid).

Misteri Logo Android
Apa kalian tahu mengapa logo Android berbentuk robot?, Mengapa berwarna hijau?, Dan mengapa memiliki tangan yang terputus?. Dibalik logo sistem operasi terkenal ini pasti ada makna yang tersembunyi. Oleh karena itu saya akan membahas misteri ini satu persatu.

Bentuk robot bermakna bahwa para pengguna Android dapat memodifikasi perangkatnya seperti sebuah robot yang di modifikasi untuk berbagai urusan.

Warna hijau adalah warna tumbuhan yang selalu bertumbuh dan berkembang. Hal ini sesuai dengan pengguna sistem operasi telepon pintar ini yang semakin hari semakin tumbuh dan berkembang.

Dua buah antena di kepala robot berarti bahwa Android merupakan sistem operasi pintar yang dapat mengelola semua data dengan baik dan mempunyai jangkauan luas dalam bidang jaringan.

Dua buah mata bulat memiliki arti bahwa sistem Android dapat langsung melihat dunia dengan adanya fitur online yang bisa di lakukan terus menerus.

Dan yang terakhir adalah bentuk tangan yang lonjong dan terpisah memiliki arti bahwa Android tidak hanya di ciptakan untuk kalangan tinggi saja melainkan juga untuk kalangan sedang dan bawah. Tangan yang lonjong dan tidak menyatu pada tubuhnya ini di sebut sebagai simbol "all human" artinya device seluruh umat.

Pembuatan logo Android ini ternyata cukup menarik yaitu ternyata logo Android ini terinspirasi dari tanda yang ditemukan di pintu toilet umum. Irna blok merupakan sosok yang memiliki ide untuk membuat logo Android ini. Bersama tim desainer Google akhirnya ia pun berhasil menciptakan logo sistem operasi yang sangat populer ini.

Rahasia Android 
Apa kalian tahu bahwa ada banyak sekali rahasia tersembunyi dalam Android, salah satunya kode tersembunyi, game tersembunyi ataupun logo tersembunyi. Untuk melihat aplikasi ini, Anda bisa masuk melalui pengaturan, lalu klik tentang ponsel yang berada di bagian paling bawah. Kemudian tekan beberapa kali dengan cepat pada versi Android dan lihat logo apa yang muncul.

Selain dari itu, ada kode-kode rahasia yang tidak banyak di ketahui orang. Cara mengakses kode rahasia tersebut cukup mudah yaitu dengan aplikasi pemanggil di HP Anda. Berikut kode-kode rahasia ponsel Android.
  1. *#0000#* : Untuk mengecek Smartphone Anda asli atau palsu
  2. *#*#2664#*#* : Untuk mengecek kemampuan layar sentuh
  3. *#*#0*#*#* : Untuk mengecek peforma layar LCD
  4. *#*#1472365#*#* : Untuk mengecek kualitas GPS
  5. *#*#34971539#*#* : Untuk mengecek informasi kamera
  6. Dan masih banyak lagi
Perlu di ketahui bahwa kode-kode rahasia tersebut terkadang tidak dapat di gunakan untuk semua Ponsel Android. Oleh karena itu, silakan Anda coba sendiri kode mana yang bisa di gunakan pada ponsel Anda.

Selain dari pembahasan di atas, ada lagi informasi yang sangat penting yaitu keuntungan menggunakan Hp Android. Salah satu keuntungan itu adalah pulsa gratis dari aplikasi Android, yaitu Cashtree.

Cashtree merupakan aplikasi pulsa gratis terdepan dan nomer satu di Indonesia. Aplikasi ini sudah memiliki 10 juta user dan telah membagikan pulsa puluhan hingga ratusan juta rupiah ke nomer telepon di seluruh Indonesia.

Para pengguna aplikasi ini mengaku cukup puas dengan pelayanannya. Bahkan, ada beberapa pengguna yang sudah mendapatkan pulsa hingga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. Anda ingin seperti mereka? Anda hanya mendownload aplikasinya di playstore dan menginstalnya di smartphone Anda.

Setelah itu Anda akan langsung bisa mendapatkan pulsa gratis saat membuka lockscreen, menginstal aplikasi rekomendasi, dan ikut pada sebuah game. Selain itu ada undian gratis dengan hadiah motor, handphone dan pulsa jutaan rupiah.

Itulah misteri dan rahasia Android, semoga artikel ini menambah wawasan bagi Anda dan juga bermanfaat bagi Anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Misteri dan Rahasia Android"

  1. wah bnyak juga misteri nya hahah jadi tk penasaran lg sama arti kataandroid

    ReplyDelete

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar