Cara Membuat Artikel Lolos Copyscape


jangan copas

Cara Membuat Artikel Lolos Copyscape-Bagi google artikel berkualitas adalah artikel yang baik dari segi tulisan dan bahasa, bagus, bermanfaat, lolos copyscape, tidak spam dan tidak copas dari blog lain.

Namun saat membuat artikel ada saja tulisan atau kata-kata yang sama dengan blog lain, ini membuat artikel tersebut tidak lolos copyscape dan bisa disebut artikel copas.

Walaupun google tidak mempunyai syarat agar semua artikel tidak ada yang sama dari blog lain, namun artikel yang kata-katanya mirip dengan blog lain akan sulit untuk bersaing di halaman utama google.

Sebelum saya menunjukkan cara agar artikel bisa lolos copy paste, alangkah baiknya kalian baca dahulu sedikit tulisan dibawah ini mengenai artikel yang bagaimanakah orsinil itu.

Sebenarnya Artikel Bagaimana Yang Orsinil Itu?
Apakah artikel yang tidak pernah di bahas di internet?.
Apakah artikel yang menulis sendiri tanpa ada yang menyamainya?.
Kalau benar seperti itu maka membuat artikel akan sangat sulit.

Ya, memang benar tapi lebih tepatnya artikel yang orsinil itu artikel buatan kalian sendiri yang artikel tersebut belum pernah di bahas di internet dan kalianlah yang pertama kali menciptakan artikel tersebut. Jika memang seperti itu maka ngeblog akan sangat sulit dan tidak akan ada orang yang mau ngeblog. Apakah benar?- tentu saja 100% benar.

Sebenarnya hal tersebut tidaklah 100% benar, karena topik artikel yang sama juga masih bisa di sebut orsinil dengan cara membuat artikel dengan bahasa sendiri dan jangan sampai ada kata yang sama dari blog lain. Seperti contoh berikut:

Contoh pertama :
Di daerah Jogjakarta terdapat sebuah candi yang bernama borobudur.  Candi tersebut sudah menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh banyak orang dari dalam maupun dari luar negeri...dst.

Contoh kedua :
Candi borobudur berada di daerah istimewa yogyakarta merupakan candi yang sangat terkenal di Indonesia maupun manca negara dan telah di kunjungi oleh beberapa orang di seluruh dunia...dst

Kalian sudah melihat perbedaan kedua artikel tersebut, dan perbedaannya terdapat pada kata-katanya tapi intinya tetap sama yaitu menjelaskan mengenai candi borobudur.

Contoh diatas memang membahas topik yang sama namun, penyampaiannya tetap berbeda dan menurut pendapat saya konten tersebut sudah bisa lolos copyscape dan bisa di sebut konten orsinil, karena sudah lolos copypaste.

Setelah kalian memahami penjelasan di atas, sekarang saatnya saya menunjukkan cara membuat artikel agar bisa lolos copyscape. Simak baik-baik cara berikut:

Cara Membuat Artikel Lolos Copyscape


jangan duplicate konten

Cara ini sangat mudah dilakukan, hanya perlu pemahaman untuk artikel tersebut dan juga pemikiran untuk mengganti kata-kata artikel tersebut. Seperti contoh berikut ini:

Artikel Asli:
Adik membeli permen di toko dengan berjalan kaki.

Peringatan! Jangan gunakan 3 kata yang sama secara beruntun. Maksudnya jangan menulis kembali kata-kata "adik membeli permen", tapi..
"adik sedang membeli permen" atau "adik sedang beli permen karet".

Contoh kalimat diatas bisa sudah lolos copy paste atau sudah lolos uji copyscape. Ini harus dilakukan sampai selesai membuat artikel agar artikel bisa terlihat orsinil.

Contohnya seperti ini, adik sedang membeli permen. 
Itu sudah bisa dikatakan orsinil dan berhasil lolos uji copyscape.

Tapi jangan gunakan yang seperti ini.
Adik sedang beli permen di toko.
Karena di kalimat tersebut ada 3 kata beruntun yang sama dengan artikel aslinya, yaitu
"permen di toko".

Nah sekarang kalian sudah tahu bagaimana cara membuat artikel lolos copypaste. Intinya jangan sampai ada 3 kata yang beruntun di artikel anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Cara Membuat Artikel Lolos Copyscape"

  1. baermanfaat banget gan bagi blogger pemula..
    nice artikel gan... :D

    ReplyDelete
  2. Lumayan punya saya hampir semua lolos copyscape

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sangat bagus gan, tapi akan lebih bagus jika semua bisa lolos copyscape

      Delete
  3. kita tau artikel kita kena copyscape dari mana gan?

    ReplyDelete
  4. kalok disertain sumbernya gimana tuh gans ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik membuat artikel sendiri daripada artikel yang copas dan yang di sertain sumbernya. Karena hal tersebut akan mendapatkan penilaian yang kurang baik bagi google

      Delete
  5. Mungkin ini yg dimaksud teknik rewrite artikel yah mas? Sama ga sih? Atau memang beda ya?

    ReplyDelete

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar