5 Kriteria Artikel Yang disukai Google dan Pembaca


Kriteria Artikel Yang Disukai Google

5 Kriteria Artikel Yang Disukai Google dan Pembaca-Mempunyai artikel dalam sebuah blog merupakan suatu hal yang wajib, karena artikel berguna untuk mendatangkan pengunjung internet ke blog kita. Pengunjung berkunjung juga  hanya untuk mencari informasi yang sesuai dengan artikel yang kita buat.

Namun untuk membuat artikel yang di sukai pengunjung tidaklah mudah, karena saat membuat artikel kita harus melakukan optimisasi seo agar artikel bisa berada di halaman utama google dan bisa di baca oleh pengunjung.

Untuk itu sebelum membuat artikel kita harus mengetahui dulu ciri-ciri artikel yang disukai pembaca ataupun google agar artikel dapat bersaing di halaman utama mesin pencari. Berikut ini 5 kriteria artikel yang di sukai Google dan pembaca :

1). Artikel Yang Mempunyai Judul Yang Jelas
Dalam membuat artikel kita harus menyesuaikan antara judul dan isi. Karena artikel yang tidak memiliki keterkaitan antara judul dan isi membuat artikel tersebut tidak di sukai google maupun pembaca dan artikel tersebut akan menjadi artikel yang tidak ada nilainya.

Oleh sebab itu buatlah judul yang mengandung kata kunci dari isi artikel agar artikel tersebut terlihat berkualitas dan seo. Saat membuat kata kuncinya juga jangan terlalu panjang atau terlalu pendek, gunakanlah kata kunci yang sering di cari oleh pembaca agar artikel tersebut bisa bersaing di halaman utama google.

2). Artikel Yang Dicari Pembaca
Saat membuat artikel kita harus memikirkan dahulu apa yang akan di tulis, karena kita menulis bukan hanya sekedar menulis. Kita menulis untuk bisa memberikan informasi ke pembaca dengan begitu pembaca akan datang lagi ke blog kita dan membuat blog kita terlihat berkualitas dan bermanfaat.

Oleh karena itu buatlah artikel yang sering di cari oleh pembaca dengan begitu pengunjung akan berdatangan dan trafik blog anda akan naik. Ini juga membuat google menyukai artikel yang anda buat dan juga blog anda.

3). Artikel Yang Panjang dan Mudah Dipahami 
Dengan membuat artikel yang panjang cenderung disukai google, karena artikel yang panjang lebih berkualitas dan informasinya juga lengkap. Akan tetapi jika membuat artikel yang panjang bahasanya juga harus mudah di pahami dan memberikan informasi yang lengkap tidak bertele-tele. Buat apa panjang tapi bertele-tele? Lebih baik pendek tapi berkualitas.

Artikel yang panjang juga biasanya lebih mudah berada di halaman utama google, ini di buktikan bahwa artikel yang panjang mempunyai keyword yang kuat daripada artikel yang pendek. Artikel yang panjang juga di sukai pembaca, karena artikel yang panjang biasanya memiliki informasi yang lengkap kalau artikel yang pendek hanya memberikan informasi yang penting saja dan tidak membahas secara lengkap.

Untuk menulis artikel yang panjang minimal 800 kata, namun bagi blogger pemula ini akan sangat sulit jika belum sepenuhnya menguasai materi yang disampaikan. Oleh karena itu jika menulis pastikan menulis dengan semampunya saja minimal 300 kata.

Saat menulis bahasanya juga harus di pahami oleh pembaca, karena pembaca lebih suka bahasa yang simpel, sederhana dan mudah dimengerti. Jangan gunakan bahasa yang sulit di pahami ini menyebabkan pembaca bosan dalam membaca artikel kalian. Saat menulis juga harus menggunakan kaidah tulisan, jangan menyingkat kata seperti sms.

4). Artikel Yang Mempunyai Gambar Atau Video Pendukung 
Jika membuat artikel usahakan tambahkanlah gambar atau video pendukung agar artikel tersebut terlihat berkualitas. Bukan hanya itu pengunjung akan merasa sangat senang karena artikel tersebut berisi informasi yang lengkap dan mudah di mengerti.

Gambar dapat digunakan untuk memperjelas informasi yang disampaikan, sedangkan video dapat di gunakan untuk memperjelas audio visual. Gambar dan video ini akan dapat membuat google senang dengan artikel anda, karena informasi yang di sampaikan lengkap dan lebih mudah di mengerti.

Akan tetapi jangan terlalu banyak memberi gambar atau video pendukung pada artikel, ini akan menyebabkan google tidak suka pada artikel anda. Karena google menyukai artikel yang banyak tulisan dan gambar hanya sebagai pendukung untuk memperjelas informasi yang di sampaikan.

5). Artikel Yang Orsinil dan Tidak Copas 
Artikel yang orsinil dan tidak copas adalah artikel yang membuat sendiri dan tidak copas dari blog lain dan juga lolos copyscape. Biasanya seorang pemula mengcopas artikel dari blog lain, karena malas menulis atau ingin mempunyai artikel yang banyak.

Baca juga : Cara Membuat Artikel Lolos Copyscape

Ini menyebabkan blog tersebut dianggap blog sampah atau blog yang tidak ada nilainya, karena mengcopas artikel dari blog lain tanpa sepengetahuan yang punya blog dianggap sebagai tindak kejahatan dan sangat di benci oleh Google.

Oleh karena itu belajarlah untuk membuat artikel dengan pemikiran sendiri atau jika tidak punya ide untuk menulis, belajarlah dulu tentang apa yang ditulis dengan cara membaca artikel yang ada di blog lain kemudian pahamilah apa yang dibaca, setelah itu kalian bisa menulis di blog kalian.

Cara ini biasanya dilakukan blogger-blogger pemula seperti saya ini, dengan begitu kita akan mendapatkan pemahaman tentang ilmu yang kita baca dan kita tulis.

Itulah 5 kriteria artikel yang disukai google dan pembaca, Untuk membuat artikel yang disukai Google dan pembaca terapkanlah 5 hal di atas agar artikel kalian bisa berada di halaman utama Google. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "5 Kriteria Artikel Yang disukai Google dan Pembaca"

Dilarang memberikan link aktif
Dilarang berkomentar spam
Dilarang berkomentar dengan bahasa yang kasar